SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DUSUN KUNING GADING KECAMATAN PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO PROVINSI JAMBI TERWUJUDNYA DUSUN KUNING GADING YANG MAJU, BERSIH DAN BERMARTABAT -- selengkapnya...MISI

Artikel

Ribuan Masyarakat Kuamang Kuning Hadiri Tabligh Akbar IMKK ke-214 Di Dusun Kuning Gading

15 Mei 2023 21:48:15  Administrator  201 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kuninggading.desa.id - Minggu 14 Mei 2023, Dusun Kuning Gading menggelar Tabligh Akbar Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) yang ke-214, mendatangkan penceramah Ustadz H. Inayatullah, M.Pd, beliau adalah Wakil Bupati Musi Rawas Utara. kegiatan yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Dusun Kuning Gading ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Kuamang Kuning, hadir juga pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo Bapak H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd, Dandim 0416/bute, para OPD, Pjs Camat Pelepat Ilir Ibu Ismatun, S.H, dan tamu undangan Lainnya.

Rangkaian acara dibuka dengan grup sholawat gabungan dari Dusun Kuning Gading yang berlangsung sangat meriah dan di lanjutkan dengan sambutan. Datuk Rio Dusun Kuning yang pada hal ini juga selaku Ketua Panitia menyampaikan "Kami sangat berterimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Dusun Kuning Gading yang sudah mempersiapkan acara Tabligh Akbar IMKK yang ke-214 ini dengan penuh semangat, mari sama-sama kita jaga agenda rutin bulanan masyarakat Kuamang Kuning agar terus terjalin untuk kepentingan persatuan masyarakat Kuamang Kuning dan kami juga berpesan, ini sudah menjelang tahun politik, jangan jadikan IMKK ini di tunggangi kepentingan politik perseorangan." Ujar Rio Dusun Kuning Gading dalam sambutannya.

Wakil Bupati Bungo Bapak H. Safrudin Dwi Apriyanto juga mengatakan "Dalam suasana Syawal ini kita jadikan Tabligh Akbar IMKK yang ke-214 di Dusun Kuning Gading ini sebagai ajang halal bihalal dan kami mewakili pemerintahan kabupaten Bungo mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, walaupun ini tahun politik, kita tetap harus menjaga silaturahmi kita antar sesama muslim, jangan sampai karena berbeda pilihan, kita memutuskan tali silaturahmi." Pungkas Wakil Bupati Bungo dalam sambutannya.

Dalam acara Tabligh Akbar ini dihadiri kurang lebih 6.000 jamaah dari seluruh masyarakat Kuamang Kuning, memenuhi tenda-tenda yang sudah disiapkan oleh panitia, walaupun dibawah terik matahari tidak mengurangi antusias warga untuk menghadiri acara IMKK ke 214 ini. 

Ustadz H. Inayatullah, M.Pd dalam isi ceramahnya menyampaikan "Pengajian IMKK ini adalah pengajian yang paling rutin karena sudah menyentuh pengajian yang ke 214, kegiatan positif ini harus selalu terjaga sebagai salah satu bentuk persatuan dan kerukunan sesama muslim se-Kuamang Kuning".

Penulis: Ahmad Khaeroni 

Editor: Hidayat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 816 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 609 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 601 Kali
Kontak Kami
13 September 2023 | 592 Kali
Upaya Pemerintah Dusun Kuning Gading Mencegah Pernikahan Usia Dini Adakan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dibawah Umur.
24 Agustus 2020 | 584 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 576 Kali
Data Desa
07 November 2014 | 564 Kali
Pemerintahan Desa

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. SIJAU RT. 016RW. 003
Desa : Kuning Gading
Kecamatan : Pelepat Ilir
Kabupaten : Bungo
Kodepos : 37252
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:183
    Total Pengunjung:76.035
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.83.154
    Browser:Tidak ditemukan