SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DUSUN KUNING GADING KECAMATAN PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO PROVINSI JAMBI TERWUJUDNYA DUSUN KUNING GADING YANG MAJU, BERSIH DAN BERMARTABAT -- selengkapnya...MISI

Artikel

Hari Jadi Kuning Gading Dilaksanakan Sangat Meriah

15 Juli 2022 09:52:51  Administrator  78 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kuning Gading Punyo Gawe. Bertempat di lapangan sepakbola Dusun Kuning Gading Rabu 13 Juli 2022 masyarakat dusun kuning gading tumpah ruah bersuka cita mengikuti seluruh rangkaian acara dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Dusun Kuning Gading ke 37.

Acara hari jadi dusun kuning gading ini dilaksanakan satu hari satu malam, dengan rangkaian acara pada pagi hari yaitu Jalan Sehat dilanjutkan dengan senam masal, dan acara inti. Pada siang dan malam hari nya ditampilkan Seni Jaranan yang ada di dusun kuning Gading.

Acara yang sangat meriah ini juga dihadiri Wakil Bupati Bungo, Ketua DPRD Bungo, Rio dan ketua BPD se kecamatan Pelepat Ilir serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya Wakil Bupati Bungo yang kerap disapa pak Apri ini manyampaikan "37 Tahun bukan lah usia yang muda bagi dusun ini, semoga di umur 37 Tahun ini, Dusun Kuning Gading bisa maju lagi dan ekonomi nya bangkit melalui UMKM pasca Covid 19" 

Rio Kuning Gading bapak Edi Pujianto Menyampaikan "ucapan terimakasih tak terhingga kepada panitia pelaksana dan masyarakat dusun kuning yang telah ikut serta membantu mensukseskan Acara tersebut" ditengah sambutannya beliau juga menyampaikan"Ini adalah sejarah pertama bagi Kuning Gading semenjak terbentuknya dusun kuning gading belum pernah diperingati sampai saat ini" imbuhnya

Ketua DPRD Bungo Ibu Jumari Ari Wardoyo dalam sambutannya mengatakan "Sangat bahagia dan bangga pada acara tersebut" di sela sambutannya beliau juga mengatakan "Demi Dusun Kuning Gading dan menghadiri acara hari saya membatalkan acar pertemuan di kabupaten kerinci" perlu diketahui pada hari yang sama di kabupaten kerinci ada pertemuan Forkompimda SE provinsi Jambi. Di akhir sambutannya ibu ketua DPRD menyampaikan "Kuning Gading Selalu dihati" Ujarnya 

Acara yang dinamai PESTA RAKYAT ini juga menampilkan 21 Tumpeng yang di buat setiap RT yang ada didusun Kuning Gading, acara tersebut juga menampilkan bazar UP2K dan UMK yang ada didusun Kuning Gading. 

Setelah selesai acara, terlihat Wakil Bupati Bungo dan Ketua DPRD Bungo dan tamu undangan menuju sajian tumpeng dan makanan tempoe dulu, antusias tamu undangan satu persatu mencicipi makanan yang disediakan setiap Ketua RT masing-masing dalam Dusun Kuning Gading.

Salah satu warga dusun kuning gading disela-sela menyaksikan hiburan kuda lumping menyampaikan rasa terharu nya pada Acara tersebut, "Sayo sangat bahagia dibawa kepemimpinan pak Edi kami mengenal kapan lahirnyo dusun kuning gading, dan baru kali ini diperingati semenjak 1985" ujarnya. Tidak hanya itu Kasi Kesra Dusun Kuning Gading Pitoyo ditengah mengikuti senam Sehat mengungkapkan rasa harunya dan bahagia melihat antusias warga "bahagia bahagia semua wajah masyarakat dusun kuning gading mengikuti senam ini, Alhamdulillah" imbuhnya.

Seluruh rangkaian acara ditutup pada malam harinya yang menampilkan Seni Jaranan Tri Tunggal Kudo Pangrawit.

Editor : HT

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. SIJAU RT. 016RW. 003
Desa : Kuning Gading
Kecamatan : Pelepat Ilir
Kabupaten : Bungo
Kodepos : 37252
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:66
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:21.600
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.132.74
    Browser:Tidak ditemukan