SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DUSUN KUNING GADING KECAMATAN PELEPAT ILIR KABUPATEN BUNGO PROVINSI JAMBI TERWUJUDNYA DUSUN KUNING GADING YANG MAJU, BERSIH DAN BERMARTABAT -- selengkapnya...MISI

Artikel

Antusias Warga Dusun Kuning Gading Menyambut HUT Kuning Gading ke-38 dan HUT RI ke-78 Di Dusun Kuning Gading

08 Juli 2023 11:28:08  Administrator  147 Kali Dibaca  Berita Lokal

kuninggading.desa.id - Jum'at , 7 Juli 2023 Dusun Kuning Gading sedang bersiap-siap menyambut momen spesial dalam sejarahnya yaitu merayakan HUT Kuning Gading yang ke-38 yang beriringan dengan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78. Untuk memastikan kesuksesan perayaan ganda ini, pemerintah dusun mengadakan rapat persiapan yang diadakan di Balai Dusun Kuning Gading dihadiri oleh Datuk Rio, aparatur dusun, BPD, perwakilan masyarakat, serta unsur organisasi kemasyarakatan. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Edi Pujianto selaku Datuk Rio Dusun Kuning Gading, yang menjelaskan pentingnya persiapan yang matang untuk perayaan tersebut.

Dalam sambutannya, Datuk Rio Dusun Kuning Bapak Edi Pujianto menyampaikan harapannya agar perayaan HUT Kuning Gading ke-38 dan HUT RI ke-78 ini menjadi momentum yang berharga bagi masyarakat Dusun Kuning. Beliau berharap perayaan tersebut dapat mempererat tali persaudaraan dan memupuk semangat nasionalisme diantara warga desa.

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai agenda penting, termasuk penentuan agenda kegiatan ini dibuat berkesinambungan antara HUT Kuning Gading dan HUT RI, salah satu hasil kesepakatannya adalah pawai sekaligus pembagian door prize, hiburan masyarakat dan berbagai lomba olahraga, semua berdasarkan hasil kesepakatan bersama untuk memperkuat semangat gotong royong dan persatuan di antara masyarakat dusun.

Selain itu, dalam rapat juga dibentuk beberapa panitia yang bertanggung jawab untuk mengurus berbagai aspek perayaan. Terdapat panitia acara, panitia keamanan, dan panitia perlombaan. Setiap panitia ditugaskan dengan tugas dan tanggung jawab yang spesifik guna memastikan perayaan dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Datuk Rio Dusun Kuning Gading juga menggaris bawahi pentingnya melibatkan seluruh masyarakat dusun dalam perayaan ini. Beliau mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk perlombaan, panggung hiburan, dan pawai budaya yang akan digelar. 

Selama rapat persiapan, juga dibahas tentang kerjasama dengan pihak terkait, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan, kelancaran, serta kesuksesan acara perayaan.

Dengan adanya rapat persiapan yang dilakukan dengan baik dan melibatkan seluruh elemen masyarakat, diharapkan perayaan HUT Kuning Gading yang ke-38 dan HUT RI yang ke-78 ini akan menjadi perayaan yang meriah, berkesan, dan bermakna. Semangat gotong royong dan kebersamaan di Dusun Kuning Gading ini diharapkan dapat menginspirasi dusun-dusun lainnya diseluruh Indonesia khususnya masyarakat Kuamang Kuning dalam menyambut momen bersejarah seperti ini.

Penulis: Ahmad Khaeroni

Editor: Hidayat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 771 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 580 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 549 Kali
Kontak Kami
24 Agustus 2020 | 549 Kali
Visi dan Misi
24 Agustus 2016 | 544 Kali
Data Desa
07 November 2014 | 526 Kali
Pemerintahan Desa
13 September 2023 | 482 Kali
Upaya Pemerintah Dusun Kuning Gading Mencegah Pernikahan Usia Dini Adakan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dibawah Umur.

 Agenda

 Sinergi Program

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. SIJAU RT. 016RW. 003
Desa : Kuning Gading
Kecamatan : Pelepat Ilir
Kabupaten : Bungo
Kodepos : 37252
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:75
    Kemarin:107
    Total Pengunjung:69.305
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.234.244.181
    Browser:Tidak ditemukan